Wednesday, April 05, 2006

pesan pak dosen

aKhir akhir iNi senaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaanggg hueheuheuheuheuheuehue
sakit hati deh taDi di ketawain sama doseN HEB gue! huh! bukan, bukan sama si pak Henry WalandouW yang tua tp pasti dulunya ganteng itu. Tapisama pak Agus siapaaa gtu. Gara"nya kan gue bertanya sok pinter,sok peka dengan isu isu masa kini, "Pak, saya ingin bertanya pendapat atau insight bapak mengenai perubahan UU tenaker yang sangat merugikan tenaga kerja.." trus dia ngomong sambil ketawa ketawa gitu. Dia bilang 'Memangnya aneh klo UU dirubah seperti itu kalau orang" di senayan dan di istana 80%nya pengusaha? Presiden kita memang bukan pengusaha, tapi wakilnya kan pengusaha. Lagipula kta kan ngga tahu SBY punya saham atau ngga di perusahaan multinasional, di freeport mungkin.. Nah aneh ngga?"
Kita semua menjawab pelan,"ngga.."
Trus dia ketawa kenceng kenceng "YA KALAU TIDAK ANEH KOK NANYA??" lalu dia ketawa kenceng kenceng..
Jeb jeb jeb jeb jeb
Air mata mengalir turun dari mata gue. Temen" gue semua kontan nengok ke arah gue semua senyum simpatik sambil bingung. Argumen pak dosen sempet dibales sama Puput yang berdalih 'harusnya hukum di negara kita adil' tapi di counter lagi sama pak dosen 'adil kan relatif mbak' dengan tetap diiring ketawa ketawa yang lantang dan menyebalkan. 'Wajar kan kalau mereka mementingkan kepentingan pribadi.. Salah kalian juga kenapa milih anggota DPR yang pengusaha semua? Nah sekarang kalo kalian mau dijadiin kacung perusahaan multinasional salah siapa? Siapa yang sebenernya bego?' Akhirnya pada pasrah karena memang yang dia bilang itu benar, walaupun ngga sesuai harapan kita dia bakal jawab secara hukum, secara ideal, dan patriotis.
Mungkin emang udah ngga bisa lagi jadi patriot di Indonesia?

No comments: